Tugas dan Wewenang

Tugas dan Wewenang

Tugas dan Kewenangan 


PPID Utama bertugas :
a. Menyusun dan melaksankan kebijakan informasi dan Dokumentasi;
b. Menyusun laporan pelaksanaan kebijakan ninformasi dan dokumentasi
c. Mengkoordinasikan dan mengkosolidasikan pengeumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu;
d. Menyimpan, Mendokumentasikan , Menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik;
e. Melakukan verifikasi bahan informasi dan dokumentasi publik;
f. Melakukan uji coba konsekuensi atas informasi dan dokumentasi yang dikecualikan;
g. Melakukan pemuktahiran informasi dan dokumentasi;
h. Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat;
i. Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring, atas pelaksanaan kebijakan informasi dan dokumentasi yang dilakukan PPID pembantu
j. Melaksanakan rapat koordinasi dan rapat kerja secara berkala dan atau sesuai kebutuhan;
k. Mengesahkan informasi dan dokumentasi yang layak untuk dipublikasikan;
l. Menugaskan PPID Pembantu dan atau Pejabat Fungsional untuk mengumpulkan , mengelola, dan memelihara informasi dan dokumentasi;
m. Membentuk Tim Fasilitasi Penanganan Sengketa Informasi yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Lima Puluh Kota.

PPID Utama Berwenang :
a. Menolak memberikan informasi dan dokumentasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
b. Meminta dan memperoleh informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu yang menjadi cakupan kerjanya;
c. Mengkoordinasikan pemberian pelayanan informasi dan dokumentasi dengan PPID Pembantu yang menjadi cakupan kerjanya;
d. Menentukan atau menetapkan suatu informasi dan dokumentasi yang dapat diakses oleh Publik;
e. Menugaskan PPID Pembantu dan atau Pejabat Fungsional untuk membuat, mengumpulkan, serta memelihara informasi dan dokumentasi untuk kebutuhan organisasi.



Berita Terkini


Agenda



Polling

Bagaimana Pendapat Anda Mengenai Kinerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Buruk
Sangat Buruk

LIHAT