Berita Terkini

Melalui Lomba Dakwah Kita Wujudkan Kaderisasi di Limapuluh Kota

Post Title

LIMAPULUH KOTA,--- Dengan banyaknya kegiatan lomba dakwah di Kabupaten Limapuluh Kota, diyakini bakal lahir dai- dai muda yang dapat mensiarkan agama islam dari Kabupaten Limapuluh kota.

Hal ini, diungkapkan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika memberika hadiah kepada pemenang lomba dakwah yang digelar PHBI berapa waktu lalu, usai menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Senin (1/10).

"Kita yakin, akan ada pendakwah-pendakwah muda yang andal dalam menyebarkan nilai-nilai islami di Kabupaten ini,"ujarnya.

Dikatakannya, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi selama ini, kaderisasi ulama perlu dilakukan. Untuk itu, dirinya mengapresiasi kegiatan lomba dakwah yang telah digelar PHBI Limapuluh Kota.

"Mengingat banyaknya upaya untuk menjauhkan masyarakat dari agama, umat diperlukan pembimbing yang tepat. Mudah-mudahan dari kegiatan seperti ini  lahir kader-kader pendakwah di Limapuluh Kota,"ungkapnya.

Bupati menyebutkan, kegiatan Lomba pidato dakwah tidak hanya melahirkan kader pendakwah tapi juga bisa meningkatkan keberanian para peserta untuk bisa tampil percaya diri didepan umum.

Para peserta bukan hanya berlomba atau berkompetisi  saja namun kita juga dapat melihat semangat dari semua peserta dalam menyerukan ajaran agama."Karena persoalan tersebut sangat dibutuhkan pada zaman sekarang,"ungkapnya.

Kesempatan itu, bupati memberikan penghargaan kepada para juara lomba dakwah, diantaranya juara pertama putra, M Rabil Septinas asal SMAN 2 Payakumbuh, kedua siswa MAN Padang Japang Rahmatul Rahmadhan, dan Juara ketiga M Zaqariyah siswa SMAN lareh Sago Halaban. Kemudian, untuk jura kategori putri, juara pertama diraih Shalsabila Fitri siswi SMAN 2 Payakumbuh, kemudian Fiha Salamah siswi Ponpes Al kautsar, selanjutnya juara ketiga diraih Rima Hendri Yani, siswi SMAN Lareh Sago Halaban.

"Selamat kepada pemenang, terus tingkatkan kemampuan dalam berdakwah,"pungkasnya.(dho)




Berita Terkini


Agenda



Polling

Bagaimana Pendapat Anda Mengenai Kinerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Buruk
Sangat Buruk

LIHAT