Berita Terkini

Ribuan Siswa Terima Bantuan Baznas 50 Kota

Post Title

Limapuluh Kota,---Sebanyak 1.111 orang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Limapuluh Kota menerima bantuan beasiswa dari Baznas Kabupaten Limapuluh Kota.

Penyerahan bantuan besiswa tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi secara simbolis kepada 13 perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) SD ditiap Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota yang nantinya akan langsung didistribusikan kepada siswa-siswi penerima, di Masjid Surau Gadang Kunci Loyang, Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota Sarilamak, Senin (30/9).

Dalam sambutannya Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, memberikan apresiasi kepada Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan baik, salah satu bukti kerjanya adalah dengan berhasil menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota dan salah satu buktinya adalah menyalurkan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi SD yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota ini.

“Terimakasih kepada Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan baik dalam mengelola zakat masyarakat kita di Limapuluh Kota. Saya berharap bantuan beasiswa untuk siswa-siswi SD di daerah kita ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan anak-anak kita dalam proses belajar mengajar, serta dapat memacu semangat para siswa-siswi untuk lebih giat dalam menuntut ilmu,”ucapnya.

Selanjutnya Irfendi di kesempatan itu mengingatkan kepada Korwil untuk menyampaikan pesan kepada penerima bantuan beasiswa Baznas ini, agar dapat mempergunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan Sekolah khususnya.

“Bantuan ini jangan sampai ini digunakan untuk hal yang tak bermanfaat. Utamakan untuk memenuhi kebutuhan untuk Sekolah, sampaikan hal inikepada Wali murid nantinya. Harapan kita semoga anak-anak generasi penerus  Kabupaten Limapuluh Kota ini dapat berprestasi dan menjadi kebanggaan untuk daerah dan kedua orangtuanya,"tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Baznas Limapuluh Kota, Desembri Caniago menjelaskan, pendistribusian bantuan beasiswa ini nantinya langsung diserahkan kepada 1.111 orang Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri yang berdomisili di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Semoga, bantuan ini bermamfaat bagi pelajar kita Limapuluh Kota, dan mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya bantuan beasiswa ini bisa bertambah. Jadi dengan bantuan ini harapan kita dapat menciptakan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota cerdas, beraklak dan sejahtera sesuai dengan visi misi kepala daerah kita,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan jumlah bantuan beasiswa untuk ribuan siswa-siswi SD Limapuluh Kota tersebut berjumlah Rp.333.300.000, yang bersumber dari zakat masyarakat dan ASN Limapuluh Kota. Ia menyampaikan dana bantuan tersebut nantinya akan di salurkan langsung kepada siswa-siswi penerima melalui Korwil SD masing-masing kecamatan di Limapuluh Kota.

"Pada saat ini Baznas Limapuluh Kota memiliki beberapa program untuk membantu masyarakat kita di Limapuluh Kota, salah satunya program bantuan Limapuluh Kota Cerdas ini, dimana dalam program ini kita memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan kurang mampu didaerah kita, selain itu kita juga memiliki program Limapuluh Kota Peduli yang merupakan program untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan semua program ini dijalankan dengan zakat masyarakat kita," ungkapnya.

Desember berharap dengan adanya program bantuan beasiswa Baznas ini dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas di Limapuluh Kota dan dengan adanya program ini dapat meringankan beban orangtua dalam membiayai kebutuhan sekolah anak-anaknya.(ton)


Sumber: setda.limapuluhkotakab.go.id



Berita Terkini


Agenda



Polling

Bagaimana Pendapat Anda Mengenai Kinerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Buruk
Sangat Buruk

LIHAT