Berita Terkini

GALA DESA 2018 AJANG PENCARIAN BIBIT ATLET

Post Title

LIMAPULUH KOTA,-- Melalui Gala Desa tahun 2018 ini mari kita jadikan momentum mencari atlet-atlet berbakat usia muda yang dimulai dari pelosok-pelosok nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.

Demikian, disampaikan Bupati Limapuluh Kota, dalam hal ini diwakili, Wakil Bupati, Ferizal Ridwan ketika membuka secara resmi kegiatan gala desa tahun 2018 di Lapangan Khatib Sulaiman, Kenagarian Situjuah Batur, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Sabtu (23/9) kemaren.

"Kita berharap melalui gala desa ini akan lahir atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Limapuluh Kota yang dapat berkiprah di kancah Nasional dan bahkan Internasional," ujarnya.

Selain itu, terang Ferizal Ridwan 
Gala Desa ini merupakan salah satu  program pemersatu bangsa dari pemerintah pusat yang menggelorakan semangat berolahraga di tanah air.

"Dengan demikian mari kita ciptakan semangat sportifitas, persatuan dan kesatuan melalui olahraga. Mudah-mudahan gala desa ini dapat mendongkrak prestasi kita di Kancah Nasional," ajak Ferizal Ridwan.

Untuk itu, dirinya meminta agar para atlet dapat menunjukkan sportifitas dan kemampuan terbaiknya dalam menjalankan pertandingan. Menurutnya, gala desa dapat membudayakan masyarakat untuk berolahraga sehingga menjadi insan pembangunan yang sehat.

"Pemerintah daerah menyambut baik kegiatan gala desa di Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk itu mari kita manfaatkan kegiatan ini, sebagai media untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat yang ada di masing-masing nagari, sehingga pada akhirnya akan diproyeksikan untuk mengikuti ajang olahraga di tingkat Lokal maupun regional," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Deputi Kemenpora, Amran mengapresiasi pembukaan gala desa tahun 2018 di Kabupaten Limapuluh Kota, menurutnya ini membutikan bahwa pemerintah daerah serius terhadap kemajuan olahraga Indonesia.

"Kita tidak menyangka pembukaan gala desa di Kabupaten Limapuluh Kota ini dikemas begitu apik, dengan hadirnya ribuan warga. Kita mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menyiapkan kegiatan ini. Ini tak ubahnya seperti pembukaan ivent olahraga nasional," pujinya.

Dirinya berharap, dengan keseriusan pemkab Limapuluh Kota memajukan olahraga ini dapat melahirkan atlet-atlet handal di daerah itu.

Sebelumnya, penanggung jawab kegiatan gala desa, Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan Olahrga, Hj Negsih dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar selama sepekan, terhitung 22 September hingga 1 Oktober mendatang.

"Ada 4 cabang olahraga yang kita pertandingkan pada gala desa tahun 2018 ini, diantaranya Sepak bola, bola Voley, Takraw dan Atletik yang melibatkan seluruh nagari di Kabupaten Limapuluh Kota,"ujarnya. 

Dalam pembukaan gala desa di Lapangan Khatib Sulaiman ini juga digelar berbagai rangkain kegiatan keolahrgaan lainnya, diantaranya senam gemu famire yang diikuti ribuan masyarakat, atlet dan undangan VIP lainnya. (dho)




Berita Terkini


Agenda



Polling

Bagaimana Pendapat Anda Mengenai Kinerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Buruk
Sangat Buruk

LIHAT