Berita Terkini

Upacara Sumpah Pemuda Limapuluh Kota Hikmad

Post Title

Limapuluh Kota,

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Kabupaten Limapuluh Kota berlangsung hikmad dan lancar. Acara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (28/10) itu dipimpin Bupati H. Irfendi Arbi dengan peserta dari organisasi pemuda, pelajar, ASN, serta dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Deni Asra, S.Si, unsur Forkopimda,  tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati yang dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar Pemuda yang dibacakan oleh pemuda dari KNPI.

Bupati Irfendi Arbi yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan Peringatan Sumpah Pemuda yang ke 90 ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju ". Tema itu diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” tegasnya.

Dikatakan, pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemdua yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan bagi seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ungkapnya.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah penghargaan oleh Bupati Irfendi Arbi kepada sejumlah pemuda yang diantaranya pemuda pelopor terbaik II tingkat Provinsi Sumbar bidang agama dan sosial, budaya bagi Jefrinaldi, S.Pd.i. Berikutnya juara I lomba pidato adat Minang Kabau tingkat provinsi Sumbar oleh Muhammad Rizki dan juara I lomba pidato kebangsaan tingkat Provinsi Sumbar untuk Novendri.

Selain itu juga diserahkan KNPI A Ward Provinsi Sumbar terbaik 1 DPD KNPI Kabupaten Limapuluh Kota kepada Bambang Nasrul, S.Pd, serta sejumlah penghargan berbagai perlombaan lainnya tingkat Kabupaten Limapuluh Kota. (gun)


Sumber: setda.limapuluhkotakab.go.id



Berita Terkini


Agenda



Polling

Bagaimana Pendapat Anda Mengenai Kinerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Buruk
Sangat Buruk

LIHAT