Berita Terkini

Harumkan Nama Daerah, Bupati Safaruddin Berikan ‘Kejutan’ untuk Pelajar SMPN I Harau

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Bangga dengan prestasi yang berhasil diraih, Naylatul Izzah, setelah tampil sebagai Juara II desain poster dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo langsung mendatangi SMP Negeri 1 Harau tempat Naylatul Izzah menimba ilmu, Rabu, (8/9/2021). 

Kedatangan Bupati Safaruddin didampingi anggota DPRD Lima Puluh Kota, Marsanoca Andesa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati ke sekolah rujukan yang dipimpinan M. Yusuf Lubis itu, bukan hanya sekadar bertemu dengan siswa berprestasi tingkat Nasional itu saja. 

Namun, Bupati pilihan rakyat itu berkesempatan menyerahkan Piagam dan tabanas ke Naylatul Izzah yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah yang telah banyak meraih prestasi tersebut. 

“Anak kita ini berhasil Juara I di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan diutus untuk ke tingkat Nasional dan berhasil meraih Juara II. Tabanas yang kita serahkan ini kalau nilainya memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan prestasi yang berhasil ditorehkan anak kita ini,” ungkap Bupati Safaruddin. 

Bupati Safaruddin mengharapkan prestasi yang didapatkan oleh Naylatul Izzah dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya sehingga dapat mengukir prestasi di bidang akademik dan non-akademik lainnya. 

“Selamat kepada anak kita dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing anak kita ini sehingga dapat meraih prestasi tingkat nasional, semoga ke depan makin banyak siswa kita yang berprestasi,” ujar Bupati Safaruddin.
 
Bupati Safaruddin juga mengatakan, Pemkab Lima Puluh Kota akan terus memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa yang berprestasi yang diharapkan juga dapat meningkatkan motivasi siswa untuk berprestasi. 

Bupati Safaruddin juga menyampaikan bahwa, saat ini tantangan yang dihadapi oleh siswa dalam menuntut ilmu berbeda dengan yang dihadapi di masanya. 

“Sekarang siswa kita harus berpacu dengan perkembangan teknologi dalam menuntut ilmu, anak kita harus dapat menyesuaikan dengan hal ini dan tentunya dibantu oleh tenaga pendidik,” ulas Bupati Safaruddin. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Harau M. Yusuf Lubis mengatakan kesuksesan siswanya meraih prestasi di tingkat nasional tidak terlepas dari dukungan banyak pihak salah satunya pembina desain poster SMP 1 Harau. 

“Kita di SMPN 1 Harau akan memberikan dukungan penuh dalam pengembangan prestasi baik akademi maupun non akademik siswa kita,” ungkapnya. 

M. Yusuf Lubis mengatakan bahwa siswanya tersebut sebelumnya berhasil menjadi juara pertama desain poster dalam FLS2N tingkat provinsi dan mewakili Sumbar di tingkat nasional.