Berita Terkini

Kasus Konfirmasi Positif Bertambah, Total Kasus Positif Covid-19 di Lima Puluh Kota Menjadi 6 Orang

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Terjadi penambahan 1 (satu) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota, (13/05). Dengan rinciannya sebagai berikut:

 

1. MS, Wanita, 41 tahun, pekerjaan PNS/TU Puskesmas Aia Tabik, Alamat Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Terinfeksi pernah kontak dengan kasus konfirmasi sebelumnya dari Kota Payakumbuh. Penanganan saat ini dengan isolasi mandiri, terhadap yang bersangkutan saat ini sedang dilakukan penelusuran kontak erat, dekat, dan sosial dari yang bersangkutan untuk antisipasi dan bahan pertimbangan pengambilan langkah selanjutnya.

 

Dengan demikian maka terdapat 6 (enam) orang kasus konfirmasi positif Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini dengan catatan 1(satu) pasien atas nama AMN, 68 tahun, yang diklaim sebagai warga Kabupaten Lima Puluh Kota namun tidak memiliki identitas legal yang jelas dan berdasarkan penelusuran administrasi data kependudukan yang bersangkutan tidak ditemukan datanya, bahkan berdasarkan hasil percakapan via telpon dengan yang bersangkutan kemaren tanggal 12 Mei 2020 kira-kira jam 10.00 WIB yang bersangkutan menegaskan bahwa ia tidak memiliki hubungan karib kerabat sama sekali di Kabupaten Lima Puluh Kota. Terkait hal ini Pemkab Lima Puluh Kota akan meminta pelurusan dan klarifikasi data kembali ke gugus tugas provinsi.

 

Berikut kami sampaikan tambahan informasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Lima Puluh Kota terkait kasus konfirmasi positif sebagai berikut :

 

1. Penelusuran kontak erat pasien Y di Manggilang sebanyak 35 orang dan sudah diambil swabnya, dengan rincian 18 orang sampel sudah dikirim ke lab dan menunggu hasil, 17 orang telah diambil swabnya hari ini oleh RSUD Achmad Darwis.

 

2. Penelusuran kontak erat pasien E di Balai Tolang sebanyak 13 orang sudah diambil swab, hasil dalam proses.

 

3. Penelusuran Kontak DY, di Taeh Baruah sebanyak 7 orang sudah diambil swab, hasil dalam proses.

 

4. Terkait dengan penelusuran kontak erat dan pengambilan swab, Gugus Tugas Kabupaten Lima Puluh Kota tetap bekerja sesuai dengan panduan dan pedoman yang ada, baik yang ditetapkan oleh Kemenkes, BNPB, maupun Kemendagri. Dengan demikian ada alur dan protap untuk pengambilan sampel swab yang diutamakan terlebih dahulu adalah kontak erat seperti keluarga serumah, kontak dekat, seperti tetangga bersebelahan dan kontak sosial yang merupakan kontak dalam suatu kegiatan atau aktifitas sosial tertentu.

 

Tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku seperti dirumah saja, jaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan.

 

Mari kita semua berdoa semoga wabah Pamdemik Global Covid-19 ini segera berakhir. Aamiin.




Berita Terkini


Agenda



Polling

Bagaimana Pendapat Anda Mengenai Kinerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Buruk
Sangat Buruk

LIHAT